Jumat, 23 Januari 2009

Hari Uas Yang Na’as (sial part 1)

Kejadian menyialkan ini tejadi waktu gw uas pas hari2 terakhir Uas.waktu itu hari sabtu gw inget banget soalnya uas gw terakhir hari senen…Kesialan gw Pertama berawal dari Kartu Ujian gw yang ilang…waktu malem pas lagi mau belajar(iya belajar…serius deh) gw cek perasaan gw kartu ujian gw kaga gw masukin deh…ps gw periksa dengan sangat hati2…Anjrott ternyata bener kaga ada spontan gw panic banget…gw periksa buat kedua kali nya gada juga ,trus ketiga kalinya ga ada juga,,,,ampe gw udeg2 isi tas gw kaga ada juga …mampus deh gw…soalnya Dikampus gw ada peraturan kalo kaga ada kartu ujian gw ga boleh ngerjain di kelas, gw harus ngerjain di sekret yang isinya tuh dosen2 semua,kan jadi kaga bareng temen2 gw dikelas kasian mereka kalo ga ada gw pasti kesulitan ngerjainnya(* lo kali yang bakal kesulitan kalo ga ad mereka). Gw mikir2 dulu kira ilang2nya pas dimana ya??gw yakin banget kalo emang ilang paling pas di lab kemarennya…ato ngga kebawa sama temen gw yang wktu ujian praktek duduk di sebelah…Pertama Gw sms adit “Dit lu periksa deh kartu ujian ge kebawa lo ga?”…ga lama kemudian sms balesan pun nyampe “Kaga ada ..lah kartu ujian gw juga kemana ya?kok ga ada juga” dengan persaan sedikit lega karena adit kartunya juga ga ada jadi besok dia bias nemenin gw di secret..baru tenang bentar hape gw(ulekan yang mirip hp) bunyi pas gw liat dari adit…isinya” eh punya gw ada deh pid td keselip doank punya lo keselip juga kali(*pas gw liat di dalem celana gw si Bobi ga keselip ah,kan pake yang anti slip) mampus aja lo kalo ilang mah” anjroot nehorang bukannya Bantu nyari malah nakut2in gw juga(gw kutuk jadi jelek lo dit)…akhirnya gw sms c leo(bacin) yang duduknya sebelah kanan gw..”cin kartu ujian gw ke bawa elo ga?tolong periksain donk di tas lo kali aja kebawa” gak lama kemudian c leo bls sms gw “Ora ada fit yah kaku gw klo lo sampe ngerjain di sekret mah”(*neh anak bahasanya kaga pernah bener kaga lulus kali pelajaran b.indo nya) …akhirnya dengan Lemas dan putus asanya gw ngebayangin besok gmn gw ngerjainnya ya…gw tulis keluhan gw di Bulbo FS berharap ada yang perhatiin gw gt…

Keesokan harinya ujian yang di mulai pukul 11.20 itu udah siap gw hadapi dengan kemungkinan terburuk yaitu kalo ampe kartu ujian gw ga ketemu juga di lab terpaksa ngerjain mengarang bebas…pagi2 gw sempet2in buat belajar dulu biar ga bego2 amat nanti di sekret (*Kejadian langka ini terjadi 100 tahun sekali)…gw udah punya planning berangkat bawa motor jam 10…pas hamper jam 10 gw liat langit agak mendung terus tiba2 hape(ulekan yangmirip hape) gw bunyi pas buka Sms dari lola(kenalan gw anak SI 2008 rmhnya di cibinong) ”Bang lo mau berangkat jam berapa?di kampus ujan gede banget bang” (gw udah cerita sama lola tentang kartu ujian gw yg ilang dan dia turut berduka cita) anjroot ada2 aja lagi , gw bales sms nya”tadinya gw mau berangkat naek motor yaudah gw naek kereta aja deh tar jam 10.

Sue banget gw hari ini akhirnya gw sms c roy(temen gw ietem gede buet) yang udah janji mau berangkat bareng gw”roy gw kaga jadi bawa motor naek kereta aja cuz gw dapet kabar di kampus ujan gede bgt gw tunggu di stasiun jam 10 ya” c roy bales singkat “oks”…

Jam sepuluh tepat gw berangkat bawa motor gw teruscuma gw titip di stasiun. Sampe di stasiun ternyat gw inget kereta jam segini tuh jarang bgt ke Jakarta pas gw liat jadwal keberangkatannya ternyta bener kereta adanya baru jam setengah 11.gak lama gw sampe c roy juga sampe…pas gw critain tentang ilangnya kartu ujian gw ternyata eh ternyata c roy juga baru inget kalo kartu ujian dia dmn ya??dia periksa tasnya kaga ada ternyta(akhrinya ada temen juga…) dia panic sendiri…ga juga c cuz dia juga tau kalo gw bakal ngerjain bareng dia di sekret .akhirnya jam setengah 11 lewat 5 menit keretanya ada dengan penumpang yang berjubel gw sama roy pun maksain naek karena udah telat…stelah perjuangan desak2an dan keringat yang bercucuran bau badan gw yang ga karuan karena Cuma pake parfum murahan,gw sampe di kampus jam 11.35 telat 15 menit…yang ngeselin lagi ternyata di kampus kering kelontang ,sial kata lola di sini ujan gede tau gt gw naek motor tadi…trus gw smsn c lola “eh kata lo ujan mana??kering begini juga” dia bales “ tadi ujan bang bener deh kalo ga percaya Tanya aja orang2” kuarng kerjaan amat gw nanya orang2…akhirnya gw ambil langkah seribu buat ke lab dulu nyari kartu ujian gw kali aja disimpen pas sampe lab gw langsung nanya ke Ass.Lab nya kebetulan waktu itu cew ass labnya “mbak kemaren ngeliat kartu ujian saya ga mba kayanya ketinggalan disini” kata gw dengan kelembutan khas seorang germo. Si mbak itu diem sejenak. Lalu dia ngomong, “Apa mas?” GUBRAAKKK…..gw bengong. Gw kira dia diem sebentar karena lagi nginget-nginget apa ada kartu ujian yang ketinggalan ato enggak. Gak taunya…dia gak denger apa yang barusan gw omongin. Gw pun membuka lagi congor gw yang bau
bangke badak, “Ada kartu ujian saya ga mba kemaren ketinggalan disini kayanya“Dia diem sebentar lagi. Perasaan gw udah mulai gak enak. Terus dia ngejawab, “Apa mas? Tadi gak jelas?” Emmmpphhh…….Fyyuuhhh…..Gw pun menghela napas. Ternyata
orang yang kupingnya udah disemen bisa kerja jadi Ass.Lab juga. Gw udah niat
pengen beliin dia linggis, biar gw bisa ngancurin kerak congek yang mungkin
udah bersarang selama berabad-abad di kuping dia. Tapi niat itu pun gw
batalkan. Lalu sekali lagi gw ngulangin pertanyaan gw yang tadi. Tapi kali
ini dengan mengeja.” MBAK A-DA KAR-TU U-JI-AN SA-YA NG-GA” siapa namanya??” wah berarti mang ada yng ketinggalan neh(* H2c)..ternyata pas dia cek banyak banget kartu ujian orang ynga ketinggalan dia nyari2 “Ga ada mas,adanya roychan danu neh” c roy yang dr tadi disamping gw langsung sujut sukur ternyata kartu ujiannya ketemu..gw yang nyari yang ketemu malah punya dia…

JEGGER…..otak gw udah mendidih. Pengen banget ini mbak2 gw
cincang-cincang, terus dagingnya gw kasih buat makanan anjing (*lho..??berarti
buat lo sendiri donk?)

Akhrinya dengan langkah gontay gw jalan kearah lab 4 yang ada di lantai 4…sampe sana gw yang ga ada kartu ujian berharap ga di usir sama dosen pengawasnya..sayup2 terdengar”fit..fit”..ternyata c bacin yang udah sampe kampus duluan…dia melambai2kan secarik kertas tadinya gw kaga gubris .,.eh tapi bentar pass gw perhatiin itu kartu ujian…pas gw deketin ternya tag w baca namanya”HAFIDZ SUBARKAH YANG GANTENG”(*gantengnya mah gw tambahin sendiri) anjroot gw senang bukan main rasanya..trus gw Tanya dapet dimana cin??ternyata2 dia mang sengaja ngumpetin kartu ujian gw…Sompreetttttt….akhirnya pengen rasanya c bacin sekarang gw siram pake bensin gw baker idup2 di dalem lab…tapi kaga gw lakuin karena gw masih punya otak…anak2 di sekitar gw pada ngetwain abis2an n ngecengin gw karena ampe buat Bulbo di FS…

NB: pesen gw di bulbo gini neh pesennya“kenapa harus terjadi terus?? Setiap di hari2 terakhir ujia kenapa kartu ujian gw mesti ilang mulu.” emang ini bukan pertama kalinya kartu ujian gw ilang semester kemaren dan kemarennya lagi juga kaya gini…Sompreeettt lo cin…

sial ternyata temen2 gw sekongkol buat ngadalin gw…termasuk c wiya penjaga warnet itu…padahal gw dah cerita di fs sama dia ampe nagis2..pantes dia yakin bgt klo kartu ujian gw pasti ketemu…rese lo semua

Tidak ada komentar: