Jumat, 23 Januari 2009

Balada jengkol Biadab

KEmaren tepatnya tanggal 21 januari 2009 gw yang sedang menikmati masa liburan pasca Perang uas yang diakhiri dengan gencatan senjata dari 2 kubu yang bertikai(*lo kira perang beneran). Lagi seneng banget maen Pes 6 (itu tu game bola yang mirip WE di PS2).tiba2 lagi asik2 dan sedang menang2nya…nyokap gw yang mirip Dewi persik itu pun manggil gw…

Nyokap:De…Anterin mamah kE Stasiun yuk Mau beli makanan..

Gw: (yang lagi asik maen tiba2 berhenti)yah mah lama gak???soalnya nanti temen aq ada yang mau kerumah…(emang c leo dah smsn gw sebelumnya minta di bantuin tgs Akuntansinya cuz dia ikut semster pendek jadi masih kul).

Nyokap: Tuh kan Dari Tadi maen komputer mulu pas disuruhnya susah bgt…bla…bla…..@#$%^^%&*(**&((*& (nyokap gw mulai nyap2 kaya ikan mas koki keabisan napas)

Gw: (karena ga mau ambil resiko di coret dari daftar warisan dan mencegah hal2 yang tidak diinginkan terjadi..akhirnya dengan nada setengah berat dan ketukan 3/4 di alawali dengan dentingan piano gw pun menjawab) iya mamah…

Akhirnya gw smsn dulu c leo dari pada dia nyampe rumah gw ga ada orang trus niat jahatnya buat ngebobol rumah gw terlaksana(*kejahatan bukan karena ada niat dari pelakunya tapi karena ada nya kesempatan…WASPADALAH…WASPADALAH)…isi smsnya ”cin(bukan cinta tp bacin) lu lagi dimana??gw mau mau nganter nyokap gw dulu belanja di stasiun neh”..beberapa detik kemudian ringtone naruto gw berbunyi..isi sms leo”okz cuy gw dah di citayem gw balik dulu dah abis makan trus gw gas”(ini dia neh perusak bahasa indonesia contoh kaliamt tidak baku yang maksud dia tuh”ok fidz gw udah di ciayem gw pulang dulu deh terus gw makan dulu abis itu gw baru berangkat” begitu)..

Akhirnya dengan setengah hati-setengah jantung setengah darah gw berangkat nganter nyokap gw dengan memakai c mio yg di parkir di depan rumah…pas gw duduk (anjrott panas banget neh jok)…ayo mah berangkat..

Akhirnya gw sampe RM.padang (yang nmanya kaga jauh dari Salero bundo,salero bopo,salero anak) nyokap langsung nawarin gw ”mau apa de??”..gw menjawab dengan sigap dan tanpa ragu ”RENDANG MAH”…si Uda pun mengambil pelastik dan menyendok rendang yang berukuran 4 cm persegi(So’ tau amat emang gw ukur dulu)…

Nyokap gw beli ikan mas di sayur…trus dia beli sayur nangka juga maka terjadilah dialogue antara si uda dan si mamah…

Mamah:”da sayur nangkanya donk 2 ribu aja”

Uda: ”Sayur ga boleh 2 ribu bu 3 ribu baru boleh”

Mamah:(dengan jengkel karena ga dikasih) ”yaudah deh bungkus”

Akhrinya si uda membungkusnya…dan tiba2 nyokap gw melirik ke arah suatu masakan disitu di aduk2 ma nyokap ternyata eh ternyata itu JENGKOL(kalo temen kampus gw bilang Ati macan) kedoyanan nyokap gw…tru nyokap langsung bilang.

Mamah:”da jengkolnya donk 2 ribu aja ga usah banyak2”(Dasar ibu2 Padahal tadi udah dibilang kalo sayur itu harganya 3 ribu)

Uda:(akhirnya dengan rasa kekalahan melawan nyokap gw Uda pun ngasi) senyum2 sepet

Mamah: ”da tambahin aer cincangnya donk”(nyokap ga mau rugi berharap pas aernya di ciduk cincangnya ikutan terbawa,,,dasar ibu2,,,bikin gw malu aja)

(akhrnya tawar menawar pun di menangi oleh nyokap gw dengan skor 2-1 itungannya gini waktu tawar2an sayur nangka nyokap gw kalah -skor untuk uda- trus di balas saat nyokap gw nawar sayur Jengkol –skor buat nyokap 1 sama- eh nyokap gw minta ditambahn kuah cincang yg setelah diteliti bener aja cincangnya kebawa –skor buat nyokap 1-2)

Sesampainya di rumah gw makan rendang gw dengan lahap…nyokap gw nyuruh kalo sayurnya jangan di makan cuz itu buat ade gw(*dasar pelit..)…

Pada saat malam harinya nyokap,bokap ade gw pada makan pake sayur nangka yang dibeli siang tadi…gw yang tdnya santai lagi nonton sinetron favorit gw cinta fitri langsung panik dan berdiri karena takut keabisan lauk…gw ambil piring sendok dkk…terus gw ambil nasi yang gw masak dengan tangan gw sendiri dan di bantu alat yang bernama magicjar…pas gw mau ambil lauknya…yang tersisa hanya sayur nangka dan sayur jengkol…setelah diamati pula tuh sayur nangka isinya nangkanya tinggal 2 potong kecil trus jengkolnya tinggal 1…

Tanpa ragu gw ambil sayur nngkanya tapi dengan setengah hati dan rasa penasaran yang tinggi akhirnya gw ambil juga jengkol yang tinggal 1 itu(padahal mah kalo ada 2 atao 3 boleh juga…*dasar doyan apa laper lo) gw makan deh tuh dan ternyata rasanya ga seburuk crita temen2 gw yang mendramatisasinya kalo makan jengkol kaya makan buah dari neraka…LEBAYyyyy….

Setelah makan gw minum(*yaiyalah masa setelah makan cebok) dan langsung masuk kedalam kamar(yaiyalah masuk kedalam masa keluar).abisgw chating sama temen2 gw gw jadi males gosok gigi(padahal emang ga pernah) akhirnya gw kumur2 aja karena abis makan ati macan n gw lagi sariawan jadi pasti perih kalo gosok gigi…

Keesokan paginya gw pun bangun pada pukul 8 tepat(senangnya semalam mimpi bertemu dengan chelsea olivia) …pas bangun buset deh mulut gw kerasa bangaet bau jengkolnya ampe eneg sendiri gw akhirnya gw buru2 ambil anduk terus masuk kamar mandi..(boker bentar) trus gw gosok gigi pake sikat wc campur karbol gw gosok biar tuh bau jengkol lenyap dari muka bumi ini setelah gosok gigi di akhiri berkumur dengan listerine(promo dikit ah)berharap tuntas deh tuh bau …pas gw test hah…beuh tuh bau blom ilang juga gila sedashyat ini kah efek 1 jengkol???gmn nyokap gw yang makan ampe 5…ternyata nyoap gw ga sebau gw(karena udah kebiasa) setelah diteliti dan sisa jengkol di bawa ke laboratorium maka ditemukan sebuah fakta yang mengejutkan ternyata jengkol yang gw makan itu adalah KING Of JENKI (rajanya jengkol)…pantes baunya ga ketulungan…dasar jengkol biadab

NB: setelah kejadian itu gw pun bersumpah layaknya Obama waktu diambil sumpahya jadi presiden amerika ke 44 …Dengan ini saya hafidz mengutuk keras masakan yang berbau jengkol dan apapun yang ada kaitannya dengan jengkol…amin….

Tidak ada komentar: